Home » » Yuk......!!! Berwisata ke Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Yuk......!!! Berwisata ke Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Written By Unknown on Sunday 24 April 2016 | 07:41:00



Wonogiri adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur (Kab.Ponorogo,kab.Pacitan,kab.Magetan )di bagian timur dan DIY Yogyakarta di sebelah barat.Di Wonogiri terdapat banyak sekali destinasi wisata yang dapat anda kunjungi,salah satunya adalah Waduk Serbaguna Gajah Mungkur.Waduk Gajah Mungkur adalah sebuah waduk buatan yang membendung sungai terpanjang di pulau jawa yaitu sungai bengawan solo.Waduk Gajah mungkur terletak tidak jauh dari pusat kota Wonogiri,tepatnya berada di desa Sendang dan hanya berjarak ±3 km dari kota wonogiri.Selain menggunakan kendaraan pribadi yang bisa di tempuh hanya dengan waktu ±30menit ada juga kendaraan umum yang bisa di gunakan yaitu bus dan angkot.
Disana anda bisa menikmati keindahan hamparan air yang sangat luas dan juga karamba-karamba yang mengapung di atasnya.Di waduk gajah mungkur juga terdapat banyak koleksi binatang yang bisa anda tonton dan jugabbagi yang membawa putra putri anda,bisa di jadikan edukasi untuk menambah pengetahuan anak-anak anda tentang dunia satwa.
Bagi anda yang senang dengan wisata kuliner,anda bisa menikmati berbagai macam hidangan ikan air tawar yang di hasilkan langsung dari karamba yang ada di sana.
Untuk anda yang hobi memancing,tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk memancing di sana.Anda bisa memancing sepuasnya.Anda tinggal mencari tempat yang pas untuk memuaskan hobi anda.
Dan ada satu lagi wahana yang tidak kalah asyik,yang bisa memanjakan putra putri anda.Di waduk gajah mungkur sudah di lengkapi water boom,yang bisa di jadikan arena untuk bermain air sekeluarga.Water boom swndiri di bangun guna meningkatkan minat wisatawan lokal maupun luar daerah.
Bagaimana sobat,semoga sedikit coretan ini bisa dijadikan referensi untuk anda umtuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

0 komentar :

Post a Comment